Selasa, 11 Oktober 2011

12 Fakta Unik Tentang Organ Internal Anda

Organ internal manusia melakukan beberapa fungsi sehari-hari yang mencakup makan, bernapas, berjalan dll. Namun, sebagian orang tidak puas dengan apa yang sudah mereka miliki dan berharap bagian tubuh seperti sayap, kemampuan khusus untuk teleport dan segala sesuatu yang kita tidak bisa bayangkan. Artikel ini didedikasikan untuk semua orang yang berpikir bahwa tidak ada yang khusus tentang tubuh manusia!
gambar bugil
  1. Usus kecil adalah organ terbesar dalam tubuh kita. Fakta unik ini bahkan lebih besar dari usus besar. Usus besar adalah 1,5 meter, sedangkan usus kecil adalah 5-6 meter.Panjang usus kecil Anda hampir 4 kali tinggi rata-rata orang dewasa.
  2. Hati manusia dapat menciptakan tekanan yang cukup untuk menyemprotkan darah hingga 30 kaki. Itulah mengapa Anda begitu mudah bisa merasakan detak jantung Anda. Dalam rangka untuk memompa darah ke berbagai bagian tubuh banyak tekanan yang diperlukan, dan itulah sebabnya hati dan dinding tebal ventrikel mengalami kontraksi yang kuat, yang mendorong darah ke seluruh tubuh Anda.
  3. Perut banyak mengandung asam yang memadai untuk membubarkan razorblades. Asam klorida, yang ditemukan dalam perut cukup untuk melarutkan pisau cukur, kuku dan benda logam lainnya, meskipun Anda tidak perlu mencoba melakukannya!
  4. Tubuh seseorang memiliki sekitar 60.000 mil pembuluh darah. By the way, bumi hanya 25.000 kilometer, yang berarti bahwa jika kita meletakkan semua ujung ke ujung pembuluh darah, kita mampu mengelilingi bumi dua kali!
  5. Perut Anda menghasilkan lapisan baru setiap 3-4 hari. Lendir seperti sel-sel yang melapisi dinding dalam perut sangat mudah larut karena cairan pencernaan kuat jika mereka tidak diganti terus-menerus.
  6. Lapisan luar paru-paru manusia adalah sama dengan sebuah lapangan tenis. Paru-paru memiliki ribuan percabangan bronki dan alveoli. Ada beberapa mikroskopis kapiler yang memungkinkan pertukaran oksigen dan karbon dioksida, yang menjamin bahwa dalam darah tetap selalu tersedia oksigen.
  7. Jantung wanita berdetak lebih cepat dari seorang pria. Ini karena, seorang wanita rata-rata lebih kecil dari seorang pria dan memiliki kurang massa untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Anda juga ingin tahu bahwa selama serangan jantung, sebagian besar perawatan yang diberikan kepada laki-laki, harus disesuaikan atau bahkan berbeda sama sekali bagi perempuan untuk merawat serangan jantung.
  8. Para ilmuwan mengatakan bahwa hati melakukan lebih dari 500 fungsi. Hati adalah organ yang paling sulit bekerja dalam tubuh Anda, karena melakukan fungsi-fungsi seperti produksi empedu, dekomposisi sel darah merah, plasma protein, sintesis, dan detoksifikasi dan banyak lainnya.
  9. Aorta kita hampir sama ukuran diameternya dengan selang taman. Jantung seorang dewasa rata-rata sama dengan ukuran dua kepalan tangan, dan itulah sebabnya aorta cukup besar ukurannya. Aorta adalah arteri utama yang mengirim oksigen darah ke berbagai bagian tubuh.
  10. Paru-paru Anda di kanan lebih besar dari pada paru-paru di sebelah kiri. Jantung pada dasarnya berbasis di pusat dada Anda, dan memiliki sebagian besar massa di sebelah kiri, yang berarti bahwa ada sedikit ruang dalam rongga pleura dari dada kiri bila dibandingkan ke kanan.
  11. Seorang manusia bisa dihapus sebagian besar organ internalnya dan masih bisa bertahan hidup. Manusia jauh lebih kuat dari yang terlihat. Manusia dapat bertahan bahkan dengan penghapusan limpa, 80% usus 75% hati, 1 ginjal, 1 paru-paru, perut dan semuanya dari pangkal paha dan daerah panggul.
  12. Kelenjar adrenal adalah kelenjar yang mengubah ukuran mereka sepanjang hidup. Kelenjar adrenal, yang ditempatkan di atas ginjal bertanggung jawab untuk melepaskan hormon stres seperti kortisol dan adrenalin.
 

©2009 Lisa Fradisa | by TNB